Asal Muasal Rajutan

Crochet atau Rajutan adalah proses pembuatan kain dari benang menggunakan hook crochet. Kata ini berasal dari “merenda” kata Perancis, yang berarti hook / hak pen. Crocheting, mirip dengan merajut, terdiri dari menarik simpu benang melalui simpul benang lain. Crochet berbeda dari Knitting yang menggunakan 2 jarum brien karena dalam crochet hanya satu simpul benang yang aktif pada satu waktu (satu-satunya pengecualian yang merenda Tunisia), dan bahwa crochet hook digunakan sebagai pengganti jarum rajut.
Ada 2 istilah dan 2 cara dalam merajut.

1. Crochet

Merajut dengan menggunakan jarum hook / hakpen.

2. Knitting

Merajut dengan menggunakan jarum brien yang berjumlah 2 buah.

Yang dibutuhkan dalam merajut adalah :
1. Hook / Hakpen


Kait Crochet datang dalam berbagai ukuran dan bahan, seperti tulang, bambu, plastik aluminium, dan baja. Ukuran hook yang terbuat dari baja berkisar antara 0,4-3,5 milimeter, atau 00-16 dalam ukuran Amerika. Kait ini digunakan untuk pekerjaan rajutan halus.
Untuk hook yang terbuat dari bahan Aluminium, bambu, dan merenda plastik spiral tersedia 2,5-19 milimeter , atau dari B ke S dalam ukuran Amerika.
Ada juga hook yang terbuat dari kayu tapi ukurannya berubah ubah, kadang-kadang dihiasi dengan batu-batu semi-mulia atau manik-manik.
Kait yang digunakan untuk merajut Tunisia yang memanjang dan memiliki penyumbat pada akhir pegangan, sementara merenda ganda berakhir kait memiliki hook pada kedua ujung pegangan.
Peralatan lainnya termasuk pins cut-out, yang dapat digunakan untuk membuat jumbai, pinggiran, dan banyak item lain, sebuah lingkaran pom-pom, digunakan untuk membuat pom-pom, pita pengukur, ukuran gauge, baik digunakan untuk mengukur kerja kaitan dan menghitung jahitan, berturut-turut counter, dan kadang-kadang cincin plastik, yang digunakan untuk proyek-proyek khusus.
2. Benang

Benang untuk merajut biasanya dijual sebagai bola atau untingan (gulungan), meskipun mungkin juga rusak pada kelos atau kerucut. Untingan dan bola umumnya dijual dengan band-benang, label yang menggambarkan berat benang itu, panjang, banyak pewarna, kadar serat, instruksi mencuci, ukuran jarumyang disarankan, mungkin gauge, dll. Ini adalah praktek umum untuk menyimpan band benang untuk referensi masa depan, terutama jika untingan tambahan harus dibeli.

Crocheters umumnya memastikan bahwa benang untuk proyek datang dari banyak pewarna tunggal. The dye banyak menentukan sekelompok untingan yang dicelup bersama-sama dan dengan demikian sudah tepat dengan warna yang sama; untingan dari dye-banyak berbeda, bahkan jika sangat mirip dalam warna, biasanya sedikit berbeda dan dapat menghasilkan garis terlihat ketika kaitan bersama-sama.

Jika benang tidak cukup banyak pewarna tunggal dibeli untuk menyelesaikan sebuah proyek, untingan tambahan dari banyak pewarna yang sama kadang-kadang dapat diperoleh dari toko-toko benang lain atau online.

Sumber

0 Response to "Asal Muasal Rajutan"