Tutorial Dompet Rajut

Pengen bikin dompet yang bagus dari rajutan? Sekarang dijual loh yang namanya inner dompet. Jadi inner dompet ini adalah dompet yang sengaja dibuat untuk di ‘tempeli’ rajutan di bagian luarnya.

Bentuknya kira2 seperti ini.



Jadi, kita tinggal bikin rajutan bebentuk kotak, lalu nanti di jahit di bagian luarnya.

Untuk jenis benangnya sebenarnya bisa pakai benang tipe apa aja sesuai selera ya, karena toh inner dompetnya sudah kaku dan kuat. Tapi yang paling sering dipakai untuk dompet itu adalah benang polyester, benang rajut dari nylon, dan juga katun big ply.

Selain hasil rajutan dan inner dompet, diperlukan juga jarum jahit besar dari metal yang cukup besar untuk masuk benang rajut, ATAU bisa juga menggunakan benang jahit dan jarum jahit biasa yang sewarna.



Hasil rajutan kita akan di jahit keliling pada bagian resleting inner dompet. Karena bagian badan inner dompet tebal dan kaku, jadi lebih murah menjahit hasil rajutan dompet nempel ke resleting / zipper.

Pasang panel rajutan dompet yang sudah anda buat pada permukaan dompet. Rapihkan posisinya dengan bantuan jarum pentul.



Jahit tepi panel rajutan ke kain ritz, menggunakan tusuk jelujur saja dengan jarak yang sama rata.



Mudah kan?

Hasilnya akan tampak seperti dompet rajut di bawah ini. Mau dipakai sendiri? Hadiah buat orang lain? atau mau dibisnisin di jual online? hehe.. Teman2 nanti bisa lihat pola macam2 motif crochet untuk ide membuat panel rajutan dompet.


Sumber

0 Response to "Tutorial Dompet Rajut"